Minggu, 25 Juli 2010

Lampung Barat Miliki Islamic Center Seluas 13,5 Hektare

Kabupaten Lampung Barat kini memiliki Islamic Center megah seluas 13,5 hektare yang dilengkapi masjid seluas 4.000 meter persegi. Pembangunan kompleks ini sepenuhnya didanai APBD 2009-2010.

Bangunan masjid itu berarsitektur perpaduan antara ornamen Lampung dan arsitektur Arab. Peresmian masjid kebanggaan masyarakat Lampung Barat itu juga dijadikan ajang acara pembukaan dan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Lampung yang diikuti 14 kabupaten/kota se-Lampung.


Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri, mengatakan akan memikirkan keberadaan masjid yang megah di kabupatennya, jangan hanya dijadikan tempat untuk shalat dan ibadah saja, tetapi juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. "Kami akan memperhatikan untuk mengisi dan memakmurkan masjid yang sudah dibangun ini. Misalnya, dengan membangun sekolah dan sarana lainnya," kata Mukhlis.

Selain itu, kata dia, masjid juga nantinya berfungsi bukan hanya untuk shalat saja tetapi juga dapat digunakan untuk pengajian, belajar, kegiatan sosial kemasyarakatan serta memperdalam ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama.

Mukhlis Basri mengatakan, pembangunan tahap kedua masjid itu baru selesai 90 persen dibangun di lahan 4.000 meter persegi dengan biaya keseluruhan sekitar Rp 33 miliar dari APBD murni. Masjid tersebut dijadikan 'ikon' Lampung Barat, nantinya dikenal dengan nama masjid 'Bintang Emas' seperti masjid Kubah Emas di Depok, Jawa Barat.

Ia menjelaskan, warga Lampung memiliki masjid yang tidak kalah megah dibandingkan Kubah Emas sehingga warga Lampung dapat mengunjunginya untuk beribadah.

Red: Siwi Tri Puji.B
Rep: Mursalin Yasland

Sumber :
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/10/05/08/114890-lampung-barat-miliki-islamic-center-seluas-135-hektare
8 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar